Rabu, 08 Mei 2013

Analisa Kerusakan Jalan di Desa Sambirata Kecamatan Pengandonan Kabupaten Ogan Komering Ulu

Analisa Kerusakan Jalan di Desa Sambirata Kecamatan Pengandonan Kabupaten Ogan Komering Ulu
Oleh: Azwar  

Abstract 
The road has perananan important role in economic, political, social, cultural, defense and security, and is used for the people's welfare. The highway is a means of transportation for people Ogan Komering Ulu, especially the citizens of the village to the city Sambirata District Pengandonan Baturaja and vice versa. Travel time is affecting activities of communities to implement activities. In order to increase the service to the road user it is necessary to carry out road improvements, and efforts were strongly supported by the data of road conditions. Keywords: Street, road damage, repair, service 


Pendahuluan 
Jalan mempunyai perananan penting dalam bidang ekonomi, politik, social, budaya dan pertahanan keamanan serta dipergunakan untuk kemakmuran rakyat. Jalan raya merupakan sarana transportasi bagi masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ulu, khususnya warga Desa Ke Sambirata Kecamatan Pengandonan ke Kota Baturaja dan sebaliknya. Waktu tempuh sangatlah mempengaruhi aktifitas masyarakat dalam melaksanakan aktifitasnya. Untuk dapat mencapai waktu tempuh yang baik maka dibutuhkan prasarana yang baik pula. Jalan raya Desa Sambirata Kecamatan Pengandonan pada saat ini tidak dapat ditempuh dengan normal. Banyaknya kerusakan yang terjadi pada ruas jalan merupakan salah satu penyebabnya. Akibat kerusakan pada ruas jalan raya Desa Sambirata Kecamatan Pengandonan Kabupaten Ogan Komering Ulu, memunculkan masalah yaitu terjadinya penambahan waktu tempuh perjalanan yang diakibatkan dari rusaknya ruas jalan. 

Tujuan Penelitian 
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa kerusakan yang terjadi pada ruas jalan raya di Desa Sambirata Kecamatan Pengandonan Kabupaten Ogan Komering Ulu.

pdf file

0 komentar:

Posting Komentar